Minggu, Maret 23, 2008

Yang Aneh Part. 1

Ikan Kayu Aceh

Skitar bbrapa hari yg lalu, di rumah salah seorang murid privat, gw nyobain makanan yg awalnya sempet bkin gw keheranan. Yup; ikan kayu. Pas pertama kali diajak makan, si empunya rumah (bundanya si Ika—murid privat gw) nyuguhin gw makanan yg sblumnya ga prnah gw sangka keberadaannya. Ikan Kayu; aneh bgt pikir gw. Apaan tuh??ikan apa kayu? Ikan berbntuk kayu? Apa kayu brbntuk ikan? Ikan rasa kayu? Apa kayu rasa ikan? Apa jangan2 kepalanya ikan badannya kayu?? Ato kayu buntutnya ikan??..Dan bodohnya lagi gw smpet mikir jgn2 ini adalah kayu yg dipalsuin jadi ikan. Udah bnyak kan pemalsuan bahan2 bukan makanan mnjadi makanan (contoh; kardus dipalsuin jd daging ayam trus disuwir2 utk isi bakpao).

Stelah gw ngliat rupa si Ikan Kayu; tnyta ga ada bedanya kok sama ikan2 yg laen coz ga ngliat bntuk aslinya. Yg gw tau itu ikan udah tinggal serpihan krna dimasak tumis campur cabe ijo segede2 gaban. Bundanya si Ika akhirnya mempersilahkan gw nyobain si ikan kayu itu. Gw pikir drpd penasaran gw coba aja lah…krauss…krauss…kunyah…kunyah…ahhh tnyata enak kok. Bentuknya doank yg sepintas mirip serpihan kayu, tp rasanya agak2 mirip tongkol tp mirip ayam juga. Enak sih. Huehehe… Yah, gpp lah…jarang2 gw nyobain ikan kayu. Hmm, walopun enak, gw masih pnsaran knapa namanya Ikan Kayu ya??apa sblum dya jd ikan, dya adalah sebatang kayu...??jangan2 ini sebatang kayu hasil ukirannya Gepeto si pengukir Pinokio??hehehe…

LFTF (label for this food) : Lumayan…


Tahu Campur

Si pacar, gw rasa udah lama ngincer pngen nyobain tahu campur di depan kampus. Gw jg pngen tau sih sbnrnya. Tp qta bdua ga prnah smpet makan di situ. Smpe akhirnya minggu lalu *pasca nonton Ayat2 Cinta*, di tengah malem buta, qta mutusin utk nyoba makan Tahu Campur. Sperti biasa gw pnya prinsip; utk makanan yg gw blom tau rasanya gmn, gw persilahkan si pacar mesen trus makan n gw icip2 dulu deh yg dya makan. Klo enak gw pesen, klo enggak gw nonton dya makan aja deh. Si pacar mesen tahu telor. Di pikiran gw; “wah, boleh ni kynya…ada telornya euyy…telor…cinta matiku..”. Tp stlah pesenan dtg, diliat dr yg nampak, kok kynya ini makanan gak enak ya. Diteliti2; isinya cm kentang, lontong, tahu dilumurin saos kacang, dikasi toping telor and ditambah kerupuk. Yg bkin gw agak kcewa telornya itu loh; gw kira mah diapain tnyata didadar biasa. Pas si pacar mulai menghajar itu makanan dgn semangat; gw mulai mikir utk mesen juga. Apalagi si pacar makan sambil bersabda; “enak Dy…bneran…ni cobain. Bis itu mesen deh…”. Yayaya...akhirnya gw cobaiin. Krauss-krauss, kunyah-kunyah…*blarrrr!!!* trnyata gak enak. Gw lupa…Tahu Campur kan ada petisnya…ikhhsss!!!gw kan ga doyan segala jenis makanan yg ada unsur petisnya. Gtau knapa, bagi gw petis itu rasanya aneh n jelas bkn salah satu unsur makanan yg cocok sm lidah gw. Wueee…akhirnya ga ikut makan deh. Mnding gw tahan laper deh. N mending gw cari aman makan mie goreng aja…*walopun si pacar suka menuduh gw ga kreatif klo makan coz yg gw makan gak jauh2 dr mie goreng*.

LFTF (label for this food) : Thumbs Down


Japanese Tea

Gw slalu pnasaran sm makanan atopun minuman khas Jepang. Sampe suatu waktu pas gw ke salah satu acara bazaar bareng Miss Hyde, ada stand makanan Jepang yg bbrapa menunya blom pnah gw tau rasanya. Salah satu yg dijual di stand itu (dan yg harga+porsinya masuk akal) adalah Teh Jepang. Miss Hyde nyoba beli itu Teh Jepang. Dari rupanya sih sepintas mirip teh hijau biasa. Tp pas dicoba…rasanya rasa kopi. Agak pahit tp ga pahit bgt dan gak ada rasa2 tehnya sm skali. Jadi wujudnya teh tp rasanya ky kopi. Denger2 sih bagus bwt kesehatan…(ah, smua teh kynya baik bwt kesehatan deh, kcuali teh dicampur bensin…hihihi…).

LFTF (label for this drink) : Weird

Tidak ada komentar: