Rabu, Mei 21, 2008

-The Shoping Grandma-

Belanja a.k.a Shoping…

Perempuan mana yg ga doyan atau (paling gak) tertarik lah sama hal yg satu ini…

Paling enggak ini yg gw lihat dr sosok renta nenek gw yang masih kuat, hebat dan cermat kalo urusan shoping (salut bu…!!). Usia boleh tua, tapi urusan ngiderin pusat belanja segede Brother Land (Tanah Abang deng…^^;) nenek gw juaranya (note: nenek gw berumur hampir 70 taon).

Alkisah, 2 hari berturut2 dr tanggal 18-19 Mei kmren trnyata jadi 2 hari terberat dalam hidup gw. Yup! Bwt gw, ngiderin Pasar Tanah Abang merupakan hal yg berat, mmm bisa dikatakan seberat barbel yang diangkat Lisa Rumbeiwas lah, he3x.

Hari pertama, gw berlima bareng nenek, tante dan sepupu2 gw, napaktilas-in Tanah Abang bwt nyari entah apa. Yang punya tujuan belanja yg jelas Cuma nenek gw, doi mo bli mukena, baju, daster, gamis, dll (sadis kan??). Sasaran pertama ngiderin Blok A sebanyak 5 lantai. Kelar menjajah Blok A, giliran pedagang2 emperan diabsen satu2. Trus naek lagi 2 lantai ke Blok…(blok apa yah gw lupa..). Edan, kaki gw pngen patah rasanya, perut laper, mata brkunang2, dan gigi kering saking capenya. Tapi hal itu gak berlaku bwt nenek gw. Dr awal belanja smpe akhir doi tetep semangat aja tuh, ga kliatan cape apalagi bosen.

Hari kedua, trnyata gw, nenek dan sepupu gw harus ke Tanah Abang (lagi) dgn alasan nuker baju sepupu2 kecil gw yg trnyata ukurannya ga pas. Urusan nuker baju kelar trnyata nenek gw masih menyimpan rasa penasaran bwt ngiderin Blok F. Kalo kata org bijak, hormatilah orang tua, yasud gw nurutin doi bwt ngiderin Blok F, walopun hari itu panas nyengat bgt. Untungnya barang yg dicari nenek gw cpet ktemu, jadi ga usah lama2 qta lgsung insap bwt buru2 balik.

Cape, gerah, panas, dan ga tahan sih sbnernya. Tapi ngliat wajah puas dan bahagia nenek gw, yaudah rasanya itu smua gak masalah. Itung2 bwt si nenek terapi biar ga stress di masa tuanya, he2x. Salut deh bwt nenek gw, kalo nenek2 laen ngabisin masa tuanya dengan gigit2 sirih, itu ga berlaku bwt nenek gw. Nenek gw lebih milih menggunakan masa tuanya dengan ngoleksi all about fashion. Baju, mukena, sendal, tas….huuuu hebatnya nenekku, aku salut sekali…d(^_^)b

Tidak ada komentar: